JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN, INI KONDISI ARUS LALU LINTAS DI JALUR SELATAN KOTA

Probolinggo, 31/12/2018 – Menjelang malam pergantian tahun baru, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Mastrip jalur wilayah selatan kota, terpantau ramai lancar pada hari ini, Senin (31/12).

Nampak kendaraan dari arah selatan menuju ke arah seputaran Bundaran Gladak Serang atau pusat kota di wilayah utara. Kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) juga terpantau, ada yang masuk ke jalan alternatif Slamet Riyadi dan menuju ke arah Taman Maramis yang juga ada keramaian jelang malam pergantian tahun di sekitaran sana.

Di Jalan Mastrip arah Bundaran Gladak Serang, tepatnya di kantor Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok, beberapa kendaraan yang melintas berjalan melambat, dikarenakan masyarakat berkumpul menikmati suguhan hiburan musik, fashion, reog dan penampilan Ludruk Ribut Cs, yang dipersembahkan oleh Karang Taruna Minak Jinggo Jrebeng Wetan Gerilya 1.0, sejak sore tadi.

Adapun simpul keramaian arus lalu lintas ada di Bundaran Gladak Serang, dimana masyarakat menikmati ikon destinasi wisata Bundaran Glaser. Disana, masyarakat tak hanya menikmati sajian wisata kuliner dan wahana mainan anak-anak, namun juga hiburan yang disajikan pihak minimarket yang berada di satu lokasi.

Rudi, pengunjung asal Kuripan, yang ditemui malam tadi mengatakan, sejak Pemkot memecah pusat hiburan masyarakat yang dahulu hanya bisa dinikmati di aloon-aloon dan pelabuhan, kini beberapa wilayah juga hadir memberikan suasana baru. “(kondisi seperti ini) Dua tahunanlah sudah. Enak, gak macet-macetan di jalan. Dan gak perlu jauh-jauh (menikmati hiburan yang ada),” katanya.

Sampai saat ini arus lalu lintas di jalur ini dominasi oleh kendaraan R2 warga Kota/Kabupaten Probolinggo. (Sonea)