MALAM PUNCAK PROBOLINGGO TEMPO DOELOE, WARGA KELURAHAN PILANG MENANGKAN HADIAH UMROH

Probolinggo, 16/11/2019 – Puncak gelaran Probolinggo Tempo Doeloe (PTD) 2019 Sabtu (16/11) malam, berlangsung meriah. Mulyadi, warga Jalan Tangkuban Perahu III Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan berhak atas undian perjalanan umrah, awal tahun depan.

“Satu undian umroh dengan nomor kosong, dua, sembilan, empat, tujuh, satu, atas nama Mulyadi, warga Pilang, ada atau sudah pulang?,” seru Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melalui pengeras suara, mengumumkan.

IMG 20191117 WA0000

Diawali dengan event Festival Rujak Erok-erok pada sore harinya. Rujak erok-erok adalah rujak buah yang dalam sajiannya terdiri dari irisan buah-buahan segar seperti nanas, pepaya, kedondong, timun, bengkoang dan mangga. Secara khusus, mangga yang digunakan adalah mangga jenis manalagi, yang didapat dari hasil panen dari rumah dinas Wali Kota.

Dilanjut dengan penyaluran sejumlah bantuan untuk ribuan pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA sederajat negeri maupun swasta. Pekerja asal Probolinggo yang sempat mencari peruntungan ke Wamena, Papua pun tak luput dari perhatian Pemkot. Sebanyak 51 orang mendapat bantuan berupa modal usaha.

“Tak banyak, namun inilah bentuk kepedulian pemerintah. Semoga sodara-sodara kita ini lekas bangkit dan bantuan yang diberikan bermanfaat,” harapnya.

PTD 2019 yang memasuki tahun ketiga pelaksanaan, sebut Wali Kota, kali ini dirangkai sekaligus dengan giat Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Kelahiran/Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam hal ini, Pemkot mengundang Ustad Haikal Husein Al Amry dari Jakarta. (Sonea)