PEMKOT PROBOLINGGO SIAP SAMBUT BUS ROADSHOW KPK

Probolinggo, 13/7/2019 – Pemkot Probolinggo kembali mendapatkan apresiasi, pasalnya dalam waktu dekat ini  tim roadshow bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) akan singgah di Kota Probolinggo dalam rangka edukasi antikorupsi degan tajuk ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ yang akan berlangsung selama dua hari terhitung 16 Juli hingga 17 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari KPK yang bertujuan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam gerakan pemberantasan korupsi. Dengan target kampanye adalah masyarakat umum yang terdiri dari pelajar, guru, aparat pemerintah dan beberapa komunitas.

Pagi tadi Pemkot  Probolinggo  (11/07) melaksanakan rapat kordinasi bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan instansi vertikal di lingkungan Pemkot Probolinggo untuk menyambut kedatangan tim roadshow bus KPK ini.

Bertempatkan di ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, rapat koordinasi dipimpin secara langsung oleh Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri. Dalam instruksinya, Ia meminta segenap jajaran OPD dan instansi vertikal untuk dapar bergabung dan terlibat dalam serangkain acara bersama tim roadshow bus KPK.

“Saya sudah kordinasi dengan Pak Wali, beliau meminta seluruh OPD dapat mengosongkan jadwal pada saat tim roadshow bus KPK datang. Karena tidak semua daerah mendapatkan apresiasi ini, kita harus bisa memahami esensinya bahwa KPK bersedia hadir di Kota Probolinggo untuk dapat memberikan edukasi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali mengingatkan untuk antisipasi keamanan dan kemacetan. “Mohon diantisipasi terkait keamanan dan kemacetan pada saat acara berlangsung,” ujarnya.

Serangkaian acara telah disiapkan dalam  menyambut kedatangan tim roadshow bus KPK ini. Mulai dari sosialisasi kepada para pelajar tentang edukasi antikorupsi, pameran pelayanan publik, kesenian ludruk, pemutaran film antikorupsi, penampilan band lokal, festival kuliner jajanan khas daerah dan games menarik.

“Harapannya dalam kegiatan ini, masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam menyambut kedatangan tim roadshow bus KPK nanti,” ucap Subri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 28 daerah di Jawa Timur, Bali, dan Jawa Tengah akan dikunjungi oleh tim roadshow bus KPK ini. Setelah menyambangi Kota Probolinggo tim roadshow bus KPK akan bergeser ke Situbondo (19-21 Juli) dan Banyuwangi (23-24 Juli). (Dev)