Pj Wali Kota Nurkholis Turut Menyambut Kehadiran Danrem 083/Bdj Malang

KANIGARAN – Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya (Bdj) Malang Kolonel Inf. Setyo Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0820 Probolinggo, Kamis (6/6). Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto  beserta anggota forkopimda kota dan kabupaten menyambut hangat kehadirannya.

“Selamat datang di Kota Probolinggo, semoga betah menikmati suasana di kota ini,”sambut Nurkholis kala berjabat tangan.

Orang nomor satu di kota ini bercengkerama dengan sang Perwira TNI dengan tiga melati emas dipundaknya tersebut.  Termasuk menceritakan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini bersama Kodim 0820 Probolinggo.

Tak heran jika Danrem Kolonel Inf Setyo Wibowo mengapresiasi kinerja Dandim 0820 dan jajarannya sampai Babinsa. Hal ini diungkapkan usai memberikan arahan dan motivasi kepada anggota Kodim 0820 Probolinggo.

“Pencapaian ini bukan hanya kerja dari seorang pimpinan dan anggotanya. Termasuk dukungan pemerintah daerah setempat beserta instansi terkait,”ujarnya.

Danrem asli Solo ini menuturkan jika Kodim 0820 Probolinggo merupakan salah satu wilayah yang berada dibawah naungan Korem 083/Baladhika Jaya. Keberadaannya bisa membantu program pemerintah daerah, sehingga semakin maju wilayahnya dan semakin sejahtera masyarakatnya.

“Kondusifitas wilayah Probolinggo memiliki peranan penting. Mengingat area ini merupakan kota yang strategis dan diperhitungkan di Jatim. Terbentang di pesisir utara sebagai daerah tapal kuda, sehingga jika terjadi sesuatu hal bisa menghambat perekonomian daerah yang lain,”ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Probolinggo ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan di daerah ini. “Mari bersinergi bersama TNI khususnya wilayah Kodim 0820, memajukan Kota dan Kabupaten Probolinggo. Sehingga bisa mewujudkan pembangunan yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat serta kondusifitas wilayah tetap terjaga,”pungkasnya.

Kunker ini merupakan agenda rutin Danrem di wilayah kerjanya. Meliputi daerah Kabupaten Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Jember, Banyuwangi dan Kota Malang. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi sekaligus melihat kondisi kerja satuan dibawah komandonya.

Usai memberikan arahan di Kodim 0820 Probolinggo, Danrem 083/Baladhika Jaya beserta istri melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Situbondo. (vv/yul)