Wali Kota Pastikan Segera Perbaiki Aula Kelurahan, Jamin Pelayanan Tidak Akan Terganggu

KEDOPOK – Setelah mendengar kabar ambruknya aula Kantor Kelurahan Jrebeng Lor, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin segera meninjau lokasi, Jumat (3/12) pagi. Diketahui, bagian depan bangunan aula yang dibangun tahun 2007 itu roboh pada Kamis (2/12) pukul 16.30, setelah jam pulang karyawan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ditaksir nilai kerugian material sebesar Rp 350 juta.

Selain meninjau, wali kota juga melakukan pengecekan fisik reruntuhan bangunan. “Tentunya kita ingin cek, karena atapnya ini pakai kayu, bukan galvalum ya, nanti kita kan bongkar semua, kita akan ganti semua atapnya, termasuk kantor lurah yang ini, kita perbaiki,” kata wali kota.

Meskipun sebagian bangunan kantor ada yang roboh, wali kota menjamin pelayanan ke masyarakat tetap berjalan normal. “Pelayanan tetap jalan, tetap normal, tidak ada masalah, karena memang gedung aula ini sudah lama tidak dipakai, tidak ada aktivitas kegiatan di dalam gedung ini, jadi alhamdulilah tidak ada korban,” ungkapnya.

Terkait rencana perbaikan Kantor Kelurahan Jrebeng Lor, wali kota menyampaikan sudah masuk dalam anggaran tahun 2022. ”Dikarenakan pertengahan tahun tidak bisa kita bangun karena belum ada anggarannya, kita baru bisa bangun untuk tahun 2022, inilah regulasi aturan yang harus dipahami oleh masyarakat,” jelas Habib Hadi.

Untuk menunjang aktivitas kelurahan setempat di akhir tahun, terutama untuk penyaluran bansos bagi 1065 KK, Lurah Jrebeng Lor Sujito mengaku telah menyiapkan ruang pertemuan PPKM dan Aula PKK sebagai ruang pengganti sementara. (dewanta)