Ketua TP PKK Aminah Hadi Raih Women of The Year 2021 Kota Probolinggo

PAITON – Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin menerima penghargaan Anugerah Times Indonesia (ATI) 2021 sebagai Women Of The Year 2021. Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Sekda Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati yang diserahkan langsung oleh CEO Times Indonesia Khoirul Anwar di Aula I Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/6).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Aminah Hadi sebagai Ketua TP PKK Kota Probolinggo dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan upayanya dalam membangkitkan perekonomian masyarakat agar tidak terpuruk. Salah satu langkahnya yakni dengan mendorong produktivitas UMKM agar terus berinovasi.  

“Pandemi ini benar-benar luar biasa membuat perekonomian masyarakat Kota Probolinggo terpuruk. Kondisi ini menggerakkan hati saya untuk membantu masyarakat bangkit kembali,” tutur Aminah dalam tayangan profil ATI 2021.

Memasuki tahun ketiga Anugerah Times Indonesia (ATI) dengan tema endurance di tengah puncak pandemi covid-19, pemilihan tokoh penerima ATI 2021 merupakan tokoh-tokoh di daerah yang dianggap berperan besar dalam endurance saat pandemi. Tokoh yang mampu memiliki kekuatan bangkit dari keterpurukan, melakukan recovery dan memberi manfaat bagi banyak orang. Tokoh-tokoh tersebut telah melalui berbagai pertimbangan dari redaksi Times Indonesia dan juga melibatkan pandangan beberapa praktisi maupun akademisi.

“ATI 2021 sebagai sumbangsih dan apresiasi kami bahwa para tokoh penerima ATI 2021 adalah bagian dari kami untuk terus memberikan nilai-nilai positif pada bangsa dan negara ini,” ujar Khoirul Anwar CEO Times Indonesia.

Sementara itu, Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Times Indonesia untuk Ketua TP PKK Kota Probolinggo. “Saya mengucapkan selamat untuk Ibu Aminah Hadi Zainal Abidin yang telah mendapatkan penghargaan Women of The Year 2021 di Kota Probolinggo. Beliau sangat menginspirasi bagi kami kaum perempuan di Kota Probolinggo. Beliau menjadi motivasi kami dan kami bangga pada beliau,” ungkapnya.

Selain Aminah Hadi, tokoh lainnya yang menerima  ATI 2021 juga diberikan kepada Habib Ali Zainal Abidin, pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin sebagai Men of The Year 2021 dan Peni Priyono, seniman dan budayawan pendalungan sebagai Positive News Maker 2021 di Kota Probolinggo.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Probolinggo dan Times Indonesia yang sudah memberikan penghargaan kepada Kota Probolinggo. Kami memperoleh 3 penghargaan, Women of The Year, Positive News Maker dan Men of The Year 2021. Kami ucapkan selamat untuk Kota Probolinggo yang selalu hebat dan handal,” imbuh Sekda.

Beberapa tokoh lainnya yang juga menerima penghargaan ATI 2021 yaitu, KH. Abdul Hamid Wahid Kepala Pondok Pesantren dan Rektor Universitas Nurul Jadid Paiton sebagai Positive News Maker 2021, dr. Mirrah Samiyah Direktur RS Rizani Paiton sebagai Women of The Year 2021, dan Ustad Hafidzul Hakim Nur Pimpinan Majelis Sholawat Syubhanul Muslimin sebagai Men of The Year 2021 di Kabupaten Probolinggo. (mir/fa)