SELAMAT! 10 IKM TERIMA ANUGERAH IKM AWARDS 2019

Probolinggo, 18/9/2019 – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) bekerja sama dengan Radar Bromo menggelar Anugerah IKM Awards 2019. Sebanyak 10 UKM berprestasi dengan sejumlah kriteria, meraih penghargaan dalam ajang tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot.

Awarding IKM yang pertama kalinya itu digelar di gedung Majapahit – Balehinggil, Paseban Sena pada Rabu (18/9) siang. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekda A. Sudiyanto, didampingi Kepala DKUPP Gatot Wahyudi, Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin dan Kepala Bidang Pengembangan Industri & Perdagangan Disperindag Provinsi Jawa Timur Saiful Jasa, memberikan langsung penghargaan tersebut kepada IKM.

IMG 20190918 WA0046Dalam laporannya, Gatot mengatakan tujuan dari diselenggarakannya Anugerah IKM Award 2019 ini adalah untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para wirausaha agar lebih kreatif dan produktif dalam mengembangkan usahanya sehingga pada gilirannya usahanya akan terus meningkat ke level yang semakin baik.

“Pemberian penghargaan ini adalah motivasi. Makanya kita berikan kepada entrepreneur kita supaya bisa naik kelas yang ujungnya meningkatkan ratio wirausaha,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Probolinggo melalui Penjabat (Pj) Sekda berharap penghargaan itu bisa menggugah semangat dan menginspirasi para pelaku IKM lainnya untuk bangkit dan berprestasi.

“Mereka yang menginspirasi itulah yang hari ini dianugerahkan sebuah Award, sebagai wujud kepedulian bahwa pemerintah senantiasa memberikan akses yang semakin baik bagi mereka yang berprestasi”, tuturnya.

Ajang penghargaan itu juga diharapkan dapat meningkatkan status IKM di mata masyarakat karena adanya pengakuan atas karya mereka, mengedukasi masyarakat betapa kreativitas dan inovasi bukan saja merupakan sebuah peluang bisnis, akan tetapi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan akan trrsedianya produk dan jasa yang mengikuti trend perkembangan zaman.

Sebanyak 10 IKM terbaik dari 50 wirausahawan yang mendapat Anugerah IKM Award 2019 terdiri dari 2 kategori yaitu IKM Muda dan IKM Perintis.

“Dari sebanyak 50 wirausaha yang dinilai inspiratif, tim juri yang terdiri dari lima orang telah melakukan seleksi dan penilaian yang ketat sehingga terpilih sebanyak  10 IKM yang dinilai layak menerima penghargaan ini,” paparnya.

Adapun nama-nama pemenangnya, untuk masing-masing kategori seperti yang terlihat pada daftar di bawah ini. (Sonea)

Kategori Perintis :
– Juara 1 Maryam Afiana – IKM Maryam
– Juara 2 M. Thoifur – IKM Bunga STI Proling
– Juara 3 Agustinus Eko – IKM Blackwood Craft Indonesia
– Harapan I Taufiq – IKM Fara Queen
– Harapan II Abd. Hamid – IKM Kursi Cimol

Kategori Muda :
– Juara 1 Oktavia Kusumaningsih – IKM Pradipta Jaya Utama
– Juara 2 Katarina Suhendar – UD. Srikandi
– Juara 3 Friday Purnama Sari – IKM Day Art
– Harapan I Saiful Hadi – IKM Kedai Kelor
– Harapan II Siti Malikhah -IKM Batik Manggur