DPRD Kota Probolinggo Setujui Raperda RPJPD Tahun 2025-2045

KANIGARAN – DPRD Kota Probolinggo menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Fraksi, dan Penyampaian Pendapat Akhir Kepala Daerah serta Penetapan Keputusan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah  tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Probolinggo Tahun 2025-2045, Sabtu (6/7) di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Probolinggo.

Agenda ini sebagai kelanjutan tahapan pembahasan setelah mendengarkan Laporan Hasil Kerja Pansus DPRD Kota Probolinggo serta pendapat fraksi-fraksi dalam pandangan umumnya dan tanggapan/jawaban kepala daerah tentang RPJPD 2025-2045.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Probolinggo, Haris Nasution dan dihadiri oleh  para anggota DPRD, sekretaris daerah, para staf ahli dan asisten, kepala perangkat daerah serta camat di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Diawali dengan penyampaian pendapat akhir fraksi yang disampaikan oleh wakil masing-masing fraksi, dilanjutkan dengan penyampaian pendapat akhir kepala daerah terhadap Raperda tentang RPJPD Kota Probolinggo Tahun 2025-2045.

Secara umum, fraksi-faksi tersebut memberikan respon positif serta menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tersebut. Selanjutnya atas Laporan Hasil Kerja Pansus yang telah mendapat persetujuan bersama, serta memperhatikan persetujuan dari segenap fraksi, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Keputusan DPRD Kota Probolinggo dan penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kota Probolinggo tentang RPJPD Kota Probolinggo Tahun 2025-2045.

Pj. Wali Kota Probolinggo, Nurkholis mengucapkan terima kasih kepada masing-masing fraksi yang telah menyampaikan pendapat akhir terhadap pembahasan Raperda tersebut. Ia optimis hasil Raperda ini akan membawa Kota Probolinggo lebih baik.

”Semoga dengan terlaksananya persetujuan bersama penetapan Raperda tentang RPJPD Kota Probolinggo tahun 2025-2045,  bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan Kota Probolinggo,” harapnya. (uby/pin)